BERITA

BUILDING CITIES FOR LIFE

Share :

Penyampaian Hasil RUPST & RUPSLB PT. Hanson International Tbk kepada Dewan Komisioner - Otoritas Jasa Keuangan

INFORMASI & AKTIVITAS - Saturday, 08 September 2018


Nomor : 283/HI-MYPD/VIII/2018

Lampiran : -

Perihal : Penyampaian Hasil RUPST & RUPSLB PT. Hanson International Tbk Dan Bukti iklan hasil RUPST & RUPSLB



Kepada Yth.

Dewan Komisioner - Otoritas Jasa Keuangan

Gedung Soemitro Djojohadikusumo

Kementrian Keuangan Republik Indonesia

Jl. Lapangan Banteng Timur no. 2-4

Jakarta

 

Up. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal

 

Dengan hormat,

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Luar Biasa (RUPSLB) pada hari Jumat 10 Agustus 2018 bertempat di Mercantile Athletic Club, World Trade Centre Penthouse Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 31, maka dengan ini kami sampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) bahwa dalam Rapat tersebut telah dilakukan pengambilan keputusan melalui musyawarah untuk mufakat dan dihasilkan keputusan sebagai berikut:

 

Hasil dari RUPST adalah:

  1. Rapat telah memutuskan menyetujui dan mengesahkan perhitungan tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017 yang telah diaudit oleh KAP Purwantono, Sungkoro & Surja sebagaimana dimuat dalam laporannya Nomor: RPC-7258/PSS/2018 tanggal 4 Juni 2018 dengan pendapat wajar tanpa pengecualian serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Direksi perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang mereka lakukan dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017 (ac quit de charge), sepanjang tindakan-tindakan mereka tersebut tercermin dalam perhitungan tahunan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.
  2. Dikarenakan perseroan mencatat kerugian, maka dalam Rapat ini tidak membahas terkait penggunaan keuntungan perseroan untuk tahun buku 2017.
  3. Rapat telah memutuskan menyetujui menetapkan jumlah dan jenis honorarium anggota komisaris perseroan adalah maksimum ⅔ (dua pertiga) dari jumlah dan jenis honorarium yang diterima direksi perseroan dan melimpahkan wewenang kepada komite remunerasi yang diwakili oleh komisaris perseroan untuk menetapkan gaji dan atau tunjangan anggota direksi perseroan pada tahun 2018.
  4. Rapat telah memutuskan menyetujui mendelegasikan kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan akuntan publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan untuk mengaudit buku Perseroan tahun 2018 tersebut serta syarat lain penunjukannya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Pasar Modal.

 

Hasil dari RUPSLB adalah sebgai berikut:

  1. Rapat telah memutuskan menyetujui perubahan Susunan Dewan Komisaris Perseroan dan pengangkatan kembali seluruh dewan direksi dan dewan komisaris perseroan

 

Sehingga susunan Direksi dan Komisaris Perseroan menjadi sebagai berikut:

Direktur Utama : R Agus Santosa

Direktur : Rony Agung Suseno

Direktur : George Ignasius Ratulangi

Direktur : Adnan Tabrani

 

Komisaris Utama : Benny Tjokrosaputro

Komisaris : Nur Harjanto

Komisaris Independen : Tata Venkatama Ramana

 

Bersama ini kami sertakan bukti iklan hasil RUPST dan RUPSLB tersebut yang terbit di harian Investor Daily dan Bisnis Indonesia pada hari Selasa, 14 Agustus 2018.

 

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

PT Hanson International Tbk

 

Rony Agung Suseno

Direktur