BERITA

BUILDING CITIES FOR LIFE

Share :

Hanson #PeduliSulteng Palu, Sigi dan Donggala bekerjasama dengan tim Aksi, Cepat, Tanggap (ACT)

CSR - Wednesday, 17 October 2018


Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,4 dan tsunami yang melanda kawasan Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah pada akhir September lalu telah menyisakan duka mendalam bagi para korban dan juga seluruh bangsa Indonesia.

Warga terdampak gempa dan tsunami menjalani hari-hari kritis ini dengan segala keterbatasan. Rumah hancur, listrik padam, air bersih tidak ada, jalur komunikasi terhambat, jalur darat terputus, transportasi udara terputus, minimnya pasokan logistik serta krisis bahan bakar minyak. Belasan ribu warga gempa dan tsunami kini kebingungan bagaimana cara bertahan hidup akibat langkanya makanan dan air bersih yang ada di daerah mereka.

Untuk meringankan beban masyarakat terdampak gempa dan tsunami, Hanson memberikan donasi berupa uang tunai yang disalurkan melalui Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk di konversi menjadi dapur umum untuk menyediakan makanan sehari - hari serta penyediaan air bersih bagi masyarakat disana agar mereka tidak merasa kelaparan dan bisa cepat pulih dari cobaan ini serta mereka dapat bertahan hidup disana.

Dessy A. Putri, Head of PR & Communication PT Hanson International Tbk menyatakan, Donasi yang Hanson berikan ini tentu saja tidak bisa menggantikan kerusakan dan kehilangan yang terjadi, namun kami merasa sangat perlu untuk mendukung program penanganan bencana seperti ini, terutama untuk membantu kelangsungan hidup korban yang selamat karena Ini juga menjadi duka kita bersama. Kami berharap upaya yang dilakukan berbagai pihak dapat membantu meringankan beban ribuan saudara kita di Palu, Sidi dan Donggala, dan area terdampak lain.

Donasi ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Dessy A. Putri, Head of PR & Communication PT Hanson International kepada Head of Corporate Partnership Aksi Cepat Tanggap yang bertempat di Kantor Pusat ACT pada 15 Oktober 2018.

Hanson bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang telah sangat sigap dan profesional menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak bencana, termasuk untuk bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah sejak awal. Kami pun berharap bantuan yang diberikan ini dapat sesegera mungkin menjangkau para korban.